Akilen tetes 5 ml

Akilen Tetes Telinga 5 mL


Harga Produk
Mulai dari
Rp 76.790

Jumlah Produk
1

Tersedia 17 Penjual

Apotek Mose Nusa Jaya
Rp 76.790
Apotek Mose Nusa Jaya
Kota Tangerang Selatan1384.47 km
Apotek Manjur Sehat
Rp 78.000
Apotek Manjur Sehat
Kota Tangerang Selatan20.57 km
Apotek Happy
Rp 79.000
Apotek Happy
Kota Medan1410.34 km
Apotek Angkot Sari
Rp 80.300
Apotek Angkot Sari
Kota Denpasar964.95 km
logo-prescription
Obat ResepKirimkan resep ke alamat email apotek@sehatq.comJumlah pembelian obat terbatas.SehatQ memiliki kewenangan untuk tidak memproses pesanan lebih lanjut jika resep tidak dapat diverifikasi.

Deskripsi

Indikasi (manfaat) Obat

Mengatasi:

  • Infeksi telinga tengah dengan robekan gendang telinga (perforasi membran timpani) dan riwayat keluarnya nanah dari telinga (otitis media supuratif kronik) yang disebabkan oleh bakteri Proteus mirabilis, Pseudomonas aeruginosa and Staphylococcus aureus.
  • Infeksi pada telinga bagian luar yang meliputi daun telinga, lubang telinga dan saluran liang telinga (otitis eksterna) yang disebabkan oleh bakteri Escherichia coli, Pseudomonas aeruginosa and Staphylococcus aureus.

Ofloksasin adalah antibakteri kuinolon yang menghambat enzim topoisomerase IV dan DNA girase bakteri yang diperlukan untuk replikasi, transkripsi, perbaikan, transposisi dan rekombinasi DNA bakteri.

Komposisi Obat

Tiap 1 ml: Ofloksasin 3 mg.

Dosis Obat

  • Dewasa: 6-10 tetes sebanyak 2 kali/hari.
  • Anak-anak: Dosis dapat diturunkan sesuai dengan anjuran dokter.

Aturan pakai obat

Berbaring miring atau miringkan telinga yang terinfeksi ke atas, tempatkan mulut botol tepat di atas telinga Anda dan berikan jumlah tetes yang sesuai. Diamkan di dalam telinga selama 10 menit.

Perlu Resep

Ya

Efek Samping Obat

  • Pusing dan sakit kepala.
    Cobalah istirahat dan minumlah banyak cairan serta jangan minum terlalu banyak alkohol. Mintalah apoteker untuk merekomendasikan obat penghilang rasa sakit. Sakit kepala akan hilang dalam satu minggu pertama. Jika rasa sakit terus berlangsung lebih dari satu minggu atau kondisi memburuk, segera hubungi dokter Anda.
  • Peradangan kulit bagian atas (seborrhea).
  • Gangguan pendengaran.
  • Telinga berdenging (tinnitus).

Cara Penyimpanan Obat

Simpan pada suhu dibawah 30° C. Hindari paparan sinar matahari langsung. Jauhkan dari jangkauan anak - anak.

Perhatian Khusus

  • Pasien yang memiliki dua atau lebih masalah atau gangguan telinga dalam 6 bulan terakhir.
  • Wanita hamil.
  • Ibu menyusui.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

Pasien yang memilki alergi terhadap komponen obat ini.
-
SehatQ
Produk ini belum diulasJadilah yang pertama untuk mengulas produk ini.
Nama Produk

Akilen Tetes Telinga 5 mL

Total

Rp 76.790

Akilen Tetes Telinga 5 mL | Manfaat, Indikasi Obat, Dosis, Efek Samping | Beli Online di Toko SehatQ

Obat Tetes Telinga

Ketika kita mengalami rasa sakit pada telinga dan sedang berobat ke dokter, biasanya dokter akan memberikan obat berupa obat tetes telinga. Obat tetes telinga menjadi obat yang dirasa sangat efektif untuk membantu mengatasi permasalahan pada telinga Anda. 

Kondisi yang Mengharuskan Menggunakan Obat Tetes Telinga

Tidak semua kondisi permasalahan pada telinga Anda dapat diatasi dengan obat tetes telinga. Terdapat beberapa kondisi yang mengharuskan Anda memakai obat tetes telinga, yakni:

1. Radang Telinga Luar

Infeksi jenis ini sering terjadi pada beberapa masyarakat karena disebabkan oleh bakteri dan jamur. Bagian telinga yang menjadi sasaran adalah pada saluran telinga yang berada di antara telinga luar dan gendang telinga.

2. Radang Telinga Tengah Kronis

Gangguan pada telinga jenis ini biasanya akan mengeluarkan cairan pada bagian tengah telinga atau pada bagian gendang telinga.

3. Radang Telinga Tengah Akut

Radang telinga ini terjadi karena infeksi virus, tetapi bakteri berperan dalam beberapa kasus. Radang telinga tengah sering menyerang anak yang mengalami flu maupun batuk, juga menutupnya saluran eustachius.

Pemakaian Obat Tetes Telinga

Dalam pemakaian obat tetes telinga tentu perlu memperhatikan beberapa hal agar tidak terjadi kesalahan. Jangan sampai yang awalnya ingin mengatasi permasalahan pada telinga, malah memperparah keadaan telinga Anda. Pastikan obat tetes telinga yang akan Anda pakai sesuai dengan keperluan. Jika ingin mengobati infeksi telinga akibat bakteri, maka pakailah obat tetes telinga yang berperan sebagai antibiotik, bukan obat yang sekadar mengatasi rasa sakit saja karena tidak akan efektif. Untuk penggunaannya, Anda juga perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu ya agar tidak terjadi kesalahan. 

Lalu bagaimana cara memakai obat tetes telinga dengan baik?

  1. Kocok obat tetes telinga sebelum Anda gunakan

  2. Jangan menyentuh obat tetes telinga dengan telinga Anda secara langsung untuk menghindari penempelan virus dan bakteri pada botol obat tetes telinga.

  3. Miringkan obat tetes telinga tersebut kepada area telinga yang hendak Anda tuangkan

  4. Tarik dan tahan duan telinga Anda saat hendak menuangkan cairan obat tetes telinga.

  5. Teteskan secara perlahan dengan takaran yang sudah dianjurkan kepada Anda.

  6. Segera tutu kembali botol obat tetes telinga tersebut.

  7. Miringkan telinga Anda beberapa saat.

Akilen Tetes Telinga 5 mL

Akilen Tetes Telinga merupakan obat tetes telinga yang berkhasiat untuk mengobati radang kronik pada telinga bagian tengah atau luar telinga. Akilen Tetes mengandung zat aktif ofloksasin yang termasuk sebagai obat golongan antibiotik. Obat tetes ini dapat Anda gunakan sewaktu Anda memiliki gangguan pada telinga Anda. Dalam penggunaannya tentu Anda perlu memperhatikan petunjuk pemakaian pada kemasan atau dengan resep dokter. 

Obat tetes telinga ini dapat digunakan ibu hamil sesuai dengan resep dokter dan apabila manfaat yang diberikan lebih besar dibandingkan risiko yang mungkin akan terjadi pada janin.

Akilen Tetes Telinga merupakan obat jenis tets untuk gangguan pada telinga yang di produksi oleh Sanbe Farma. Obat Akilen ini sebenarnya tersedia dalam bentuk tablet dan obat tetes telinga. Namun demikian banyak yang menggunakan dalam bentuk obat tetes telinga. Akilen obat tetes telinga di gunakan untuk mengobati otitis media supuratif dan otitis eksterna. Obat ini bekerja dengan cara membunuh bakteri penyebab infeksi dengan cara menghambat enzim DNA girase, yang berperan penting dalam pertumbuhan bakteri.

Obat tetes telinga ini dapat dijumpai di beberapa apotek dan supermarket penyedia obat-obatan. Namun tidak jarang juga bagi para dokter yang memberikan obat telinga berupa obat tetes yakni Akilen Tetes Telinga. 

Pemakaian Akilen Tetes Telinga 5ml

Pemakaian obat tetes telinga ini tidak dapat disamakan oleh semua kalangan. Pemakaian dosis obat tetes telinga ini juga disesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan telinga Ada. Begitu pula dengan rentan umur pengguna yang berbeda-beda dan tidak dapat disamakan. Berikut dosis pemakaian obat tetes telinga Akilen Tetes Telinga 5ml yang dianjurkan, namun apabila perlu Anda juga dapat mengkonsultasikan pemakaian obat tetes telinga ini dengan dokter terlebih dahulu. 

  1. Dewasa: 6 hingga 10 tetes sebanyak 2 kali sehari atau sesuai anjuran dokter.

  2. Anak-anak: Dosis diturunkan atau sesuai dengan anjuran dokter.

Harga Akilen Tetes Telinga 5 mL di Toko SehatQ

  • Harga Akilen Tetes Telinga 5 ml mulai Rp76.790

https://toko.sehatq.com/produk/akilen-tetes-5-ml 

  • Harga Akilen Tetes Telinga 5 ml mulai Rp76.790

https://toko.sehatq.com/produk/akilen-tetes-5-ml 

  • Harga Akilen Tetes Telinga 5 ml mulai Rp76.790

https://toko.sehatq.com/produk/akilen-tetes-5-ml 

Jual Akilen Tetes Telinga 5 ml dengan Harga Terjangkau

Obat tetes telinga menjadi obat yang sering digunakan bagi setiap masyarakat apabila mengalami permasalahan pada telinga. Tidak jarang juga dokter selalu memberikan resep obat tetes telinga ini. Selain mudah untuk dilakukan, obat tetes ini juga dapat ditemukan disetiap apotek dan supermarket penyedia obat-obatan.

Hal ini dapat menguntungkan beberapa masyarakat untuk dapat membeli obat etes telinga ini. Namun perlu diperhatikan dalam tata cara pemakaian yang tertera dalam kemasan dan apabila perlu sangat dianjurkan dari resep dokter. 

Toko Sehat2 menyediakan Akilen Tetes Telinga 5ml – OBAT TETES TELINGA dengan harga yang sangat terjangkau yakni dengan merogok kocek mulai dari Rp76.790, Anda sudah mendapatkan Akilen Tetes Telinga 5ml – OBAT TETES TELINGA. 

Yuk buruan tunggu apalagi, segera atasi permasalahan telinga Anda dengan membeli Akilen Tetes Telinga 5ml – OBAT TETES TELINGA hanya di Toko SehatQ sekarang juga!

Akilen Tetes merupakan obat tetes telinga yang berkhasiat untuk mengobati radang kronik pada telinga bagian tengah atau luar telinga. Akilen Tetes mengandung zat aktif ofloksasin yang termasuk sebagai obat golongan antibiotik.

Akilen Tetes tersedia dalam bentuk obat tetes 5 mL yang dapat memudahkan penderita dalam penggunaannya. Meski demikian, Akilen Tetes merupakan golongan obat keras sehingga frekuensi penggunaan harus disesuaikan dengan petunjuk kemasan atau resep dari dokter dan tenaga kesehatan lainnya.

Obat tetes telinga ini dapat digunakan ibu hamil sesuai dengan resep dokter dan apabila manfaat yang diberikan lebih besar dibandingkan risiko yang mungkin akan terjadi pada janin. Beli Akilen Tetes di toko online terpercaya hanya di Toko SehatQ, pasti asli!


Merek: Akilen
Bentuk sediaan: Tetes Telinga
Principal/Distributor obat: Sanbe Farma
Manufacture: Sanbe Farma
Kemasan obat: 1 box isi 1 botol @ 5 mL

Indikasi/Manfaat Akilen Tetes Telinga 5 mL

Mengobati infeksi pada telinga seperti:

  • Peradangan atau infeksi pada daun telinga dan liang telinga (Otitis eksterna),
  • Peradangan atau inflamasi kronik pada telinga tengah (Otitis media supuratif),
  • Terdapat robekan di dalam gendang telinga.


Dosis Akilen Tetes Telinga 5 mL


  • Dewasa: 6 hingga 10 tetes sebanyak 2 kali/hari atau sesuai anjuran dokter.
  • Anak-anak: Dosis diturunkan atau sesuai dengan anjuran dokter.


Cara Penggunaan Akilen Tetes Telinga 5 mL


  • Diteteskan pada telinga sesuai dosis yang dianjurkan.
  • Diamkan di dalam telinga selama kurang lebih 10 menit.
  • Atau ikuti petunjuk dokter atau tenaga kesehatan lainnya untuk cara penggunaan lebih lanjut. 


Cara Menyimpan Akilen Tetes Telinga 5 mL


Simpan pada suhu dibawah 30° C, serta terhindar dari cahaya matahari langsung.

Kontraindikasi/Jangan Menggunakan Akilen Tetes Telinga 5 mL Jika:


  • Penderita hipersensitif terhadap ofloksasin.
  • Pasien dengan penyakit epilepsi (Gangguan sistem saraf pusat karena aktivitas listrik otak yang abnormal).


Yang Perlu Diperhatikan Saat/Sebelum Menggunakan Akilen Tetes Telinga 5 mL


  • Tidak disarankan untuk menggunakan obat tetes ini lebih dari 4 minggu.
  • Ibu hamil dan ibu menyusui.


Efek Samping Obat Akilen Tetes Telinga 5 mL


Gangguan pada area kulit seperti:

  • Seborrhea atau peradangan pada kulit kepala dan wajah
  • Dermatitis atau munculnya ruam serta kemerahan di kulit.

Gangguan pada organ telinga seperti:

  • Tinnitus atau infeksi organ telinga dalam.
  • Berkurangnya pendengaran.

Gangguan pencernaan seperti rasa mual dan muntah.