SehatQ
SehatQ Profile
Nexcare Acne Patch

3M Nexcare Acne Patch Tea Tree Oil (1 Pack @ 18 Patch)

5,0(1)

Harga Produk
Mulai dari
Rp 43.600

Jumlah Produk
1

Tersedia 64 Penjual

3M Indonesia Official
Rp 43.600
3M Indonesia Official
Kabupaten Bekasi39.73 km
Apotek Garuda
Rp 35.597
Apotek Garuda
Kota Jakarta Barat3.25 km
Apotek Sari Suci
Rp 38.192
Apotek Sari Suci
Kota Jakarta Pusat3.29 km
Apotek Plaza Medika Grogol
Rp 39.600
Apotek Plaza Medika Grogol
Kota Jakarta Barat3.59 km

Deskripsi

Acne Cover adalah pelindung jerawat kedap air. Dapat menutup jerawat dan mengurangi resiko peradangan akibat kontaminasi udara atau sentuhan tangan.

  • Terdiri dari 2 ukuran patch untuk jerawat kecil dan besar
  • Non-Chemical Hydrocolloid Dressing, menyerap cairan jerawat dengan sempurna di sumber jerawat
  • Anti bakteri &mengandung Tea Tree Oil
  • Patch tipis dan transparan
  • Dapat dipakai dengan make up
  • Harga untuk 1 pack

Beli online 3M Nexcare Acne Patch Tea Tree Oil dengan harga terbaik hanya di Toko sehatQ, pasti asli dan berkualitas!

Indikasi (manfaat)

Membantu menyembuhkan jerawat.

Aturan pakai

  1. Bersihakan area yang berjerawat
  2. Keringkan area yang berjerawat
  3. Tempelkan plester di area yang berjerawat

Perlu Resep

Tidak

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat yang kering.

Ulasan Pembeli
51 ulasan
5
100%
(1)
4
0%
(0)
3
0%
(0)
2
0%
(0)
1
0%
(0)

Dini

Bagus
Pembelian dari3M Indonesia Official
19 Mar 2021
Nama Produk

3M Nexcare Acne Patch Tea Tree Oil (1 Pack @ 18 Patch)

Total

Rp 43.600

Kandungan dan Cara Menggunakan Nexcare Acne Patch Sebagai Penutup Jerawat

Saat ini, ada berbagai cara untuk mengatasi jerawat yang membandel. Selain memakai krim, salep, dan serum, Anda juga bisa menggunakan acne patch atau plester jerawat. Meski berbentuk plester, acne patch tidak mengganggu penampilan.

Saat Anda membeli acne patch, akan tertera bahan hydrocolloid pada kemasan. Namun, apakah Anda sudah tahu apa itu hydrocolloid?

Hydrocolloid adalah teknologi mengempeskan jerawat yang dikeluarkan oleh banyak merek skincare Korea.  Jadi, hydrocolloid merupakan plester bertekstur gel yang lembut dan elastis. 

Biasanya, bahan ini sering petugas medis gunakan sebagai plester luka. Plester yang satu ini disebut teknologi karena memiliki kemampuan melindungi luka dari segala jenis kotoran, bakteri, dan debu.

Perawatan luka yang keadaannya lembap lebih mudah daripada yang kering. Hal ini disebabkan karena perawatan luka kering seperti menempelkan kapas pada luka.

Nantinya kulit membuat jaringan baru dan menempel pada kasa. Hal itulah yang bisa menimbulkan kerusakan pada bekas luka yang kering.

Sementara itu, jika lukanya masih basah, cairan atau isi dari jerawat akan ikut terangkat, sehingga membuat jerawat lebih cepat kempes.

Inilah yang membuat hydrocolloid sangat cocok untuk dijadikan sebagai plester mengempeskan jerawat.

Plester tidak hanya memiliki manfaat dalam dunia medis, tetapi juga kecantikan. Berikut beberapa manfaat hydrocolloid yang sering digunakan oleh produk perawatan kulit.

  • Membantu perawatan luka medis
  • Mengempeskan jerawat
  • Mengeluarkan cairan dari luka
  • Mengurangi kemerahan pada kulit yang berjerawat,
  • Menurunkan kadar minyak pada kulit,
  • Mencegah pigmentasi kulit, dan
  • Meredakan sebum pada wajah.

Namun, Anda perlu memperhatikan jenis jerawat saat akan menggunakan acne patch. Pasalnya, manfaat hydrocolloid baru terasa pada jerawat yang sudah matang.

Cara mengetahui jerawat sudah matang adalah munculnya bagian putih pada pucuk ujung jerawat atau ‘mata’.

Kalau Anda memakai acne patch saat ‘mata jerawat’ belum muncul, pemakaian plester hydrocolloid kurang efektif.

Meskipun baru pertama digunakan, cara memakai acne patch tidak sulit, sama seperti penggunaan plester luka. Anda bisa menempelkan plester hydrocolloid pada jerawat yang sudah matang.

Dalam waktu 7 – 8 jam, Anda bisa beraktivitas atau membiarkan kulit saat tidur. Setelah 8 jam, cairan dari dalam jerawat akan menempel ke plester.

Pemakaian plester ini bisa menjadi pertolongan pertama pada jerawat yang meradang dan sudah timbul ‘puncak’ berwarna putih di ujungnya.

Kalau sudah meradang, jerawat ini bisa menimbulkan efek yang lebih parah, seperti hiperpigmentasi kulit atau meninggalkan bopeng yang susah disembuhkan.

Nexcare Acne Patch memiliki 3 jenis plester jerawat dengan memakai teknologi hydrocolloid, yaitu Nexcare Acne Cover Assorted, Nexcare Acne Cover Fun Pack, dan Nexcare Acne Cover Ladies.

Ketiga plester jerawat ini efektif mengeluarkan isi jerawat dalam 8 jam. Selain itu, acne patch juga aman untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif.

Plester jerawat ini memiliki lapisan kedap air, sehingga melindungi jerawat dari infeksi dan kontaminasi udara sampai sentuhan tangan.

Beli 3M Nexcare Acne Patch Tea Tree Oil (1 Pack @ 18 Patch) Online di Toko SehatQ

Pada sebagian orang, jerawat memang menjadi masalah kulit yang mengganggu. Namun, sebagian besar orang lainnya mungkin hanya mengalami jerawat akibat hormon sehingga kemunculannya sesekali saja.

Karena berbagai penyebab, Anda mungkin perlu menyembunyikan jerawat. Secara medis, hal ini penting untuk mencegah jerawat terkena kotoran dan meradang. Jenis penutup jerawat Nexcare Acne Cover Fun Pack bahkan berbentuk menarik seperti hati dan bintang. 

Secara alami, jerawat akan hilang dengan sendirinya. Penggunaan penutup jerawat ini juga akan cocok untuk remaja yang sedang mengalami pubertas. Selain lebih aman untuk kulit, penggunaan acne patch juga tidak mengganggu penampilan.

Jerawat memang sangat mengganggu penampilan bahkan sering menimbulkan rasa sakit bila tersentuh.  Sentuhan ini bisa menimbulkan infeksi kulit dan menimbulkan bekas luka.

Penggunaan plester jerawat sangat membantu dalam menghindari kondisi yang tidak nyaman itu. Berikut ini harga Nexcare acne patch dan penutup jerawat lainnya.

Jual 3M Nexcare Acne Patch Tea Tree Oil (1 Pack @ 18 Patch) Harga Murah

Selain mudah, harga acne patch juga relatif mudah ketimbang produk perawatan jerawat seperti spot gel. Jika Anda hanya sesekali berjerawat, penggunaan penutup jerawat mungkin lebih efektif daripada penggunaan bahan kimia yang bisa menimbulkan kontraindikasi.

Perawatan jerawat cukup dilakukan dengan menjaga kulit tetap bersih dan ternutrisi. Tidak perlu penanganan berlebihan saat memakai skincare. Anda hanya perlu melakukan rangkaian basic skincare biasa dan membiarkan jerawat pulih dan jangan disentuh.

Dapatkan rangkaian produk perawatan wajah lainnya seperti pembersih wajah dan tabir surya. Penggunaan yang rutin setiap hari akan menjaga jerawat lebih cepat hilang karena pori-pori dan jaringan kulit terlindungi dari radikal bebas dan kotoran.

Perhatikan reaksi kulit terhadap penggunaan penutup jerawat dan ganti sesuai aturan. Jika tidak muncul reaksi negatif, Anda bisa melanjutkan penggunaan acne patch saat jerawat wajah muncul kembali.

Jika muncul reaksi alergi pada kulit, hentikan pemakaian untuk sementara. Lakukan konsultasi dengan dokter untuk masalah jerawat Anda. Dapatkan penawaran Nexcare Acne Patch dengan promo gratis ongkir dari Toko SehatQ.