Beli Softies Hand Sanitizer dan Masker di Toko SehatQ
Softex Indonesia

Softex Indonesia

Kota Tangerang Selatan
Official Store
4.89(436)
Filter
https://s3.ap-southeast-1.amazonaws.com/static.sehatq.com/tokoq/products/7i381jzflns0eevtmcirfjhg5xeh

Not Found

Softies from softex indonesia

Beli softies online original terpercaya

Beberapa cara mencegah penularan virus corona baru atau Covid-19 adalah dengan melakukan perilaku disiplin 3M. Perilaku ini merupakan Gerakan untuk membiasakan diri memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

Hal ini dapat mencegah Covid-19 yang biasanya menyebar dari satu orang ke orang lainnya melalui percikan cairan (droplet) yang keluar dari hidung atau mulut orang yang terinfeksi saat bersin, batuk, menguap, mengeluarkan napas, atau berbicara. Dengan beli softies online, Anda akan dengan otomatis menerapkan Gerakan 3M karena produk softies di Toko SehatQ tersedia dalam bentuk masker juga hand sanitizer dan tisu basah antiseptik untuk membersihkan tangan. Selain itu, dengan beli softies online, berarti Anda tidak perlu keluar rumah dan dapat menghindari kerumunan.

Jual softies harga termurah dan terlengkap

Toko SehatQ jual softies harga termurah dan juga terlengkap untuk menunjang Gerakan 3M yang dicanangkan pemerintah. Softies tersedia dalam bentuk produk masker, hand sanitizer, dan juga tisu basah antiseptik.

Namun, agar semakin optimal pencegahannya Anda harus membeli di tempat yang jual softies harga termurah dan terlengkap namun dapat dipercaya keasliannya seperti di Toko SehatQ. Membersihkan tangan dengan hand sanitizer dan memakai masker dapat menjadi cara paling efektif mencegah penularan Covid-19 jika Anda tetap harus beraktivitas di luar rumah dan bertemu banyak orang. Jadi, agar pencegahan ini semakin optimal sebaiknya Anda mengetahui bagaimana cara memakai hand sanitizer yang benar dan apa saja jenis masker yang efektif mencegah penularan virus.

Cara memakai hand sanitizer softies yang benar

Tak sedikit orang yang menggunakan hand sanitizer dengan asal-asalan. Misalnya saja, memegang barang saat tangan masih dibasahi oleh cairan atau mengoleskannya terlalu sedikit ke tangan.

Jika ingin kuman benar-benar hilang, Anda sebaiknya memperhatikan cara menggunakan hand sanitizer yang benar di bawah ini:

  • Tuangkan hand sanitizer ke telapak tangan Anda. Untuk melindungi tangan dari kuman, jumlah cairan yang disarankan adalah sekitar 3 ml atau sebesar koin seribuan.
  • Gosok kedua tangan Anda dan pastikan tidak ada permukaan yang terlewat, termasuk jari-jari, sela-sela jari, buku jari, kuku, maupun sela ibu jari.
  • Terus gosokkan cairan pembersih di kedua tangan selama 30 detik.
  • Biarkan hingga benar-benar kering.
  • Jika digunakan secara benar, hand sanitizer dapat sangat membantu menjauhkan Anda dari berbagai penyakit. Alkohol memiliki fungsi sangat baik dalam membunuh bakteri gram positif dan negatif, meliputi beberapa patogen kebal obat (MRSA, VRE), Mycobacterium tuberculosis, HIV, virus influenza, RSV, vaccinia, dan virus hepatitis B dan C.

Hand sanitizer diketahui dapat membunuh virus Ebola, virus Zika (ZIKV), severe acute respiratory syndrome coronavirus (SARS-CoV), dan Middle East respiratory syndrome coronavirus (MERS-CoV). Dengan demikian, penggunaan hand saniziter saat pandemik virus corona sekarang memang sangat dibutuhkan, khususnya di ranah kesehatan.

Ingat juga bahwa hand sanitizer sebaiknya hanya digunakan dalam kondisi-kondisi sebagai berikut:

  • Anda sedang berada di tempat yang tidak memiliki air bersih dan sabun.
  • Tangan tidak tampak kotor. Jika terlihat kotor yang kasat mata, segera mencuci tangan dengan air dan sabun.

Masker bedah softies dan pilihan masker lainnya untuk mencegah Covid-19 Jenis masker yang kini beredar di pasaran sangat beragam. Beberapa di antaranya hanya berguna untuk menangkal polusi udara, tetapi bukan masker anti virus yang efektif mencegah penularan virus corona.

Pada dasarnya, penggunaan masker yang ditujukan oleh masyarakat dan tenaga medis memiliki jenis dan standar yang berbeda-beda. Masker antivirus yang digunakan perlu disesuaikan dengan tingkat intensitas kegiatan tertentu.

Lantas, apa saja jenis masker anti virus yang paling efektif untuk mencegah penularan Covid-19? Berikut pilihannya seperti yang direkomendasikan oleh World Health Organization (WHO) dan Gugus Percepatan Penanganan Penanganan Covid-19.

1. Masker medis atau masker bedah

Jenis masker anti virus yang efektif mencegah penularan virus corona berikutnya adalah masker medis atau dikenal pula dengan masker bedah. Masker medis atau masker bedah adalah masker yang paling umum digunakan dan dapat dengan mudah ditemukan di apotek atau toko-toko swalayan terdekat.

Masker bedah atau masker medis adalah alat pelindung diri paling standar yang memiliki 3 lapisan, yaitu lapisan luar kain tanpa anyaman kedap air, lapisan dalam yang merupakan lapisan filter densitas tinggi, dan lapisan dalam yang menempel langsung dengan kulit.

Jika Anda sedang sakit atau menunjukkan gejala flu (seperti batuk, bersin, hidung berair, demam, sakit tenggorokan) atau gejala coronavirus, sebaiknya gunakan jenis masker medis ini.

Sebab, masker bedah berfungsi untuk melindungi penggunanya dari darah atau tetesan cairan (droplet) berukuran besar yang keluar saat batuk atau bersin.

2. Masker N95

Salah satu jenis masker anti virus yang paling efektif mencegah penularan virus corona adalah masker N95 atau masker respirator. Sesuai namanya, masker N95 mampu menyaring hingga 95% partikel besar ataupun kecil yang mengandung virus di udara. Tergantung tipenya, masker N95 terbagi fungsinya untuk industri dan untuk kesehatan.

Masker N95 industri umumnya digunakan oleh orang-orang yang bekerja dengan melibatkan zat berbahaya atau saat menangani asap akibat kebakaran hutan. Sedangkan, masker N95 untuk kesehatan digunakan tidak hanya melindungi penggunanya dari paparan cairan dengan ukuran droplet, melainkan juga cairan berukuran aerosol.

Meski diklaim sebagai masker anti virus yang efektif mencegah penularan virus corona, masker N95 lebih direkomendasikan untuk tenaga kesehatan yang harus melakukan kontak erat secara langsung menangani kasus penyakit dengan tingkat infeksius tinggi, seperti Covid-19. Bagi masyarakat biasa yang menggunakan masker N95 mungkin akan cenderung kurang nyaman saat menggunakannya.

Pasalnya, jenis masker ini dapat menutupi hidung dan mulut Anda dengan nyaris sempurna sehingga memerlukan usaha lebih keras bagi penggunanya untuk bernapas. Maka dari itu, jenis masker anti virus ini tidak disarankan bagi orang-orang yang memiliki masalah pernapasan kronis, seperti emfisema, penyakit paru obstruktif kronis (PPOK), asma, jantung, atau kondisi medis lainnya yang membuat mereka sulit bernapas.

3. Masker kain

Masker kain juga menjadi masker anti virus yang efektif mencegah penularan virus corona. Ya, sesuai dengan anjuran World Health Organization, kini semua orang disarankan untuk menggunakan setidaknya masker kain saat berada di luar rumah guna mencegah masifnya penyebaran Covid-19 yang dapat terjadi di mana dan kapan saja.

Selain itu, masker kain juga dapat digunakan sebagai cara mengatasi potensi kelangkaan masker medis untuk tenaga kesehatan. Efektivitas penyaringan pada masker kain meningkat seiring dengan jumlah lapisan dan kerapatan bahan kain yang digunakan.

Fungsi masker kain bisa menangkal percikan cairan mengandung virus yang keluar saat berbicara, menghembuskan napas, hingga batuk dan bersin. Hadir dengan berbagai model dan warna, masker kain dapat dipakai kembali apabila sudah dicuci sesaat setelah menggunakannya.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan masker kain tidak cukup untuk mencegah penularan virus corona sepenuhnya. Jadi, selama beraktivitas di luar rumah atau sedang berada di situasi yang melibatkan banyak orang, selalu lakukan jaga jarak (physical distancing) minimal 1 meter dengan orang lain, cuci tangan dengan sabun dan air, hindari menyentuh area wajah dan masker sebelum cuci tangan.

Jadi, setelah mengetahui cara memakai hand sanitizer yang benar dan jenis masker yang optimal menghalau virus kini Anda sudah semakin yakin bahwa produk Softies dibutuhkan, kan? Segera beli produk Softies di Toko SehatQ sekarang juga. Beli online obat dan produk kesehatan di Toko SehatQ, pasti asli dan harga terjangkau!

Produk dari Softex Indonesia berdasarkan Merek

Kategori Terkait

0