SehatQ
SehatQ Profile

Daftar Minyak Kayu Putih Sidola dan Manfaat Kandungan di Dalamnya

Minyak kayu putih Sidola merupakan ekstrak murni dari daun dan ranting kayu putih (melaleuca sp). Minyak pohon teh (Melaleuca) dapat menghambat pertumbuhan bakteri jahat yang menyebabkan infeksi sinus dan masalah pernapasan.

Daun pohon teh yang dihancurkan telah dihirup oleh suku Aborigin Australia untuk mengobati batuk dan pilek. Menghirup minyak pohon teh (melaleuca) juga dapat membantu meringankan pernapasan dan batuk dengan varian produk berikut ini:

  • Harga Sidola Minyak Kayu Putih 15 mL mulai dari Rp9.000
  • Harga Sidola Minyak Kayu Putih 100 mL mulai dari Rp47.500
  • Harga Sidola Minyak Telon 100 mL mulai dari Rp37.000
  • Harga Paket Lengkap Minyak Kayu Putih & Telon Sidola mulai dari 153.500

Minyak kayu putih aslinya berasal dari Australia, tapi kini sudah dapat tumbuh di seluruh dunia dan digunakan untuk khasiat pengobatannya. Kekuatan penyembuhannya berasal dari minyak kayu putih yang dibuat dari daun pohon berbentuk oval.

Daun dikeringkan, dihancurkan, dan disuling untuk melepaskan minyak esensial. Setelah minyak diekstraksi, lalu diencerkan sebelum dapat digunakan sebagai obat. Berikut sembilan manfaat minyak kayu putih untuk kesehatan.

1. Meredakan batuk

Selama bertahun-tahun, minyak kayu putih telah digunakan untuk meredakan batuk. Saat ini, beberapa obat batuk yang dijual bebas memanfaatkan minyak kayu putih sebagai salah satu bahan aktifnya. Saat dioleskan ke dada dan tenggorokan, minyak kayu putih dapat meredakan gejala batuk dari pilek atau flu biasa.

2. Mengeluarkan lendir dari batuk

Minyak kayu putih tidak hanya dapat meredakan batuk, tapi juga dapat membantu mengeluarkan lendir dari dada. Menghirup uap yang terbuat dari minyak atsiri dapat melonggarkan lendir sehingga dikeluarkan saat Anda batuk.

3. Menjauhkan serangga

Nyamuk dan serangga penggigit lainnya membawa penyakit yang bisa berbahaya bagi kesehatan. Menghindari gigitan adalah pertahanan terbaik. Namun, minyak kayu putih juga bisa memberikan senyawa botani untuk mengusir hama.

4. Mempermudah pernapasan

Kondisi pernafasan seperti asma dan sinusitis dapat dibantu dengan menghirup uap dengan tambahan minyak kayu putih. Minyak bereaksi dengan selaput lendir untuk dapat mengurangi lendir dan membantu melonggarkannya sehingga Anda dapat batuk.

Minyak kayu putih juga dapat menghalangi gejala asma. Namun, sebagian orang yang alergi terhadap kayu putih perlu mewaspadai karena kondisi asma malah dapat memburuk.

5. Menenangkan luka dingin

Sifat antiinflamasi kayu putih dapat meredakan gejala herpes. Mengoleskan minyak kayu putih ke luka dingin dapat mengurangi rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan.

Anda dapat membeli balsem dan salep yang dijual bebas untuk luka dingin yang menggunakan campuran minyak esensial kayu putih sebagai daftar bahan aktifnya.

6. Meringankan nyeri sendi

Penelitian menunjukkan bahwa minyak kayu putih juga meredakan nyeri sendi. Faktanya, banyak krim dan salep yang dijual bebas yang digunakan untuk meredakan rasa sakit. Hal ini biasanya dapat disebabkan oleh kondisi osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

Minyak kayu putih membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan banyak kondisi. Manfaatnya mungkin baik untuk orang yang mengalami sakit punggung atau yang baru pulih dari cedera sendi atau otot.

7. Menghilangkan bau

Karena sifat antijamur minyak kayu putih jenis melaleuca, manfaatnya juga bisa menjadi cara yang bagus untuk menghilangkan aroma yang tidak sedap. Jika ada sudut apak di dapur atau ruang cuci Anda yang sepertinya tidak bisa dibersihkan, semprotkan agar baunya menghilang.

Beli Minyak Kayu Putih Sidola Online di Sidola Official Store

Minyak kayu putih juga dapat berfungsi sebagai deodoran alami jika Anda ingin menghindari bahan kimia dari merek-merek paling populer. Anda dapat menggabungkan minyak pohon teh dengan shea butter, minyak kelapa, lilin lebah, dan beberapa bahan lain untuk membuat deodoran alami.

Manfaatkan kandungan minyak kayu putih dan beli minyak kayu putih Sidola dari Toko SehatQ. Harga minyak kayu putih 15ml bisa didapatkan mulai Rp9.000 saja. Anda bisa menggunakan pilihan pembayaran dan layanan pengiriman tepercaya saat berbelanja.

Eucalyptus mengandung senyawa yang disebut eucalyptol yang telah ditemukan untuk mengurangi hidung tersumbat, frekuensi batuk, dan sakit kepala terkait pilek. Meskipun diperlukan penelitian lebih lanjut, Anda juga dapat meminimalisasi gejala asma.

Jual Minyak Kayu Putih Sidola Asli di Kota Bandung

Toko SehatQ jual minyak kayu putih Sidola asli dari Kota Bandung. Dapatkan berbagai produk kualitas terbaik dari varian minyak kayu putih 15ml hingga produk bundling dengan minyak telon.

Selain itu, menghirup minyak kayu putih selama 30 menit telah dikaitkan dengan penurunan tekanan darah pada pasien setelah operasi lutut. Hal ini menunjukkan bahwa kandungan minyak kayu putih juga memiliki efek menenangkan.

Para peneliti percaya bahwa itu menurunkan aktivitas sistem saraf simpatik yang merupakan sistem respons stres Anda. Minyak kayu putih juga dapat meningkatkan aktivitas sistem saraf parasimpatis yang mendorong relaksasi.

Daun kayu putih umumnya diakui aman, tapi ada beberapa risiko kesehatan serius yang terkait dengan mengonsumsi minyak kayu putih. Hal ini mungkin dapat menyebabkan keracunan. Penting untuk dicatat bahwa anak-anak memiliki risiko yang lebih tinggi.

Beberapa orang mengalami dermatitis kontak setelah mengoleskan minyak kayu putih ke kulit. Gunakan minyak minyak jojoba untuk mengurangi risiko iritasi kulit. Sebelum menggunakan minyak, lakukan uji tempel untuk memastikan Anda tidak mengalami alergi.

 

Reference:

https://www.healthline.com/health/9-ways-eucalyptus-oil-can-help

https://www.medicalnewstoday.com/articles/10884#essential_oils

https://www.healthline.com/nutrition/eucalyptus-leaves


Produk dari Sidola Official berdasarkan Merek