Sidola | Official Store di Toko SehatQ

Beli Online Produk Sidola Terpercaya di Toko SehatQ

Sidola merupakan perusahaan yang bermula dari usaha perseorangan yang dirintis sejak 1960 dan kemudian ditingkatkan menjadi CV SIDOLA pada 1971. Karena tuntutan perkembangan usaha, pada 17 Desember 1973, CV SIDOLA diubah menjadi Perseroan Terbatas SIDOLA Pharmaceutical & Chemical Laboratories atau disingkat sebagai PT SIDOLA. Bidang usaha yang digarap mula-mula adalah pembuatan dan perdagangan produk-produk Chemicals, Consumer Goods, serta Medical Equipment.

Produk yang dihasilkan oleh PT SIDOLA dapat dibagi dalam tiga kategori yaitu produk makanan, obat tradisional, dan perbekalan kesehatan rumah tangga. Produk obat tradisional PT SIDOLA adalah Minyak Kayu Putih SIDOLA dan Minyak Telon SIDOLA. Semua produk Sidola tersebut kini bisa kamu nikmati dengan melakukan pemesanan lewat Toko SehatQ yang memudahkanmu belanja jadi lebih nyaman dan aman. Berikut berbagai kategori produk Sidola yang tersedia di Toko SehatQ.

Produk Minyak Kayu Putih dari Sidola

Bagi para orang tua, minyak kayu putih sudah menjadi barang yang sering mereka gunakan untuk Si Kecil. Minyak kayu putih memiliki banyak sekali khasiat bagi kesehatan baik untuk orang dewasa dan anak-anak. Sidola, salah satu produk minyak kayu putih yang dibuat dari bahan alami. Minyak kayu putih Sidola dibuat dari bahan alami pilihan. Minyak kayu putih (oleum cajuputi) yang diekstrak dari daun dan ranting kayu putih (melaleuca sp.). Tumbuhan ini dapat hidup di tanah tandus, tahan panas, dan dapat bertunas kembali setelah terjadi kebakaran.

Ciri-ciri pohon kayu putih mempunyai tinggi berkisar antara 10-20 m, kulit batangnya berlapis-lapis, berwarna putih keabuan dengan permukaan kulit yang terkelupas tidak beraturan. Kayu putih memiliki batang pohon yang tidak terlalu besar, dengan percabangan yang menggantung ke bawah. Memiliki daun tunggal, agak tebal seperti kulit, bertangkai pendek. Daun kayu putih bila diremas atau dimemarkan berbau minyak kayu putih.

Manfaat dan kegunaan minyak kayu putih

1. Meredakan batuk

Selama bertahun-tahun, minyak kayu putih telah digunakan untuk meredakan batuk. Saat ini, beberapa obat batuk yang dijual bebas mengandung minyak kayu putih sebagai salah satu bahan aktifnya. Anda dapat menggosokkan atau mengoleskan minyak kayu putih ke dada dan tenggorokan untuk meredakan gejala batuk dari flu atau pilek.

2. Membersihkan dada Anda

Batuk seringkali menyebabkan adanya lendir di dada atau tenggorokan Anda. Minyak kayu putih tidak hanya dapat meredakan batuk, tetapi juga membantu mengeluarkan lendir dari dada Anda. Menghirup uap yang terbuat dari minyak kayu esensial dapat mengencerkan lendir saat Anda batuk, dan lendir akan keluar. Menggunakan olesan yang mengandung minyak kayu putih akan menghasilkan efek yang sama.

3. Menjauhkan serangga

Nyamuk dan serangga penggigit lainnya membawa penyakit yang dapat membahayakan kesehatan kita. Minyak kayu putih yang digunakan untuk menghindari Anda dari gigitan serangga. Selain itu, minyak kayu putih membantu mencegah gigitan nyamuk dan mengurangi gatal-gatal. Aroma kuat dari kayu putih yang tidak disukai serangga menghindari dari gigitan serangga, serta membantu meredakan gatal akibat gigitan serangga.

4. Disinfeksi luka

Suku Aborigin Australia menggunakan daun kayu putih untuk mengobati luka dan mencegah infeksi. Saat ini, minyak yang diencerkan masih dapat digunakan pada kulit untuk melawan peradangan dan mempercepat penyembuhan. Anda bisa membeli krim atau salep yang mengandung minyak kayu putih.

5. Bernapas dengan mudah

Kondisi pernapasan seperti asma dan sinusitis dapat terbantu dengan menghirup uap dengan tambahan minyak kayu putih. Minyak bereaksi dengan selaput lendir, tidak hanya mengurangi lendir tetapi juga membantu melonggarkannya sehingga Anda bisa batuk. Mungkin juga kayu putih menghalangi gejala asma. Di sisi lain, bagi orang yang alergi terhadap kayu putih, dapat memperburuk asma mereka. Diperlukan lebih banyak penelitian untuk menentukan bagaimana kayu putih mempengaruhi penderita asma.

Sidola Minyak Kayu Putih berkhasiat untuk meredakan perut kembung hingga nyeri ringan di tubuh. Sidola Minyak Kayu Putih terbuat dari bahan herbal pilihan yaitu minyak kayu putih murni yang diekstrak dari daun dan ranting kayu putih (melaleuca sp.). Minyak kayu putih telah dipercaya sejak lama berguna untuk mengatasi sakit perut, perut kembung, mual, masuk angin, dan gatal-gatal akibat gigitan nyamuk. Sidola Minyak Kayu Putih juga dapat memberikan rasa hangat sekaligus memperlancar aliran darah sehingga dapat mengatasi nyeri sendi pada tubuh. Beli online Sidola Minyak Kayu Putih dengan harga terbaru hanya di Toko SehatQ, pasti asli!

Produk Minyak Telon dari Sidola

Mengoleskan minyak telon setelah bayi mandi, sepertinya sudah menjadi ciri khas hampir semua anak. Oleh karena itulah biasanya bayi memiliki harum yang khas setelah mandi. Namun, tahukah Anda jika minyak telon Sidola memiliki banyak sekali kegunaan dan manfaat. Sidola minyak telon memiliki wangi yang khas dan kehangatan yang dibuat untuk menghangatkan tubuh bayi. Minyak telon Sidola seringkali dijadikan peralatan wajib untuk bayi. Jadi, bisa dipastikan hampir semua ibu menggunakan minyak telon untuk bayinya.

Minyak telon Sidola pun dibuat dari bahan-bahan alami pilihan yang baik dan aman untuk bayi, yaitu campuran dari minyak adas (oleum foeniculi), dan minyak kayu putih (oleum cajuputi). Saat Anda mengoleskan minyak telon, kandungan minyak telon yang sama dengan minyak kayu putih akan memperlebar pembuluh darah tepi, sehingga menimbulkan sensasi hangat pada kulit bayi. Inilah salah satu alasan mengapa orang tua selalu mengoleskan minyak telon setelah memandikan bayi mereka.

Di Toko SehatQ, Anda dapat menikmati pengiriman ke seluruh Indonesia dan berbagai pilihan metode pembayaran untuk kenyamanan Anda. Maka dari itu, tunggu apa lagi? Beli online produk perawatan tubuh, ibu, dan anak di Sidola Store di Toko SehatQ sekarang – kualitas pasti asli dan tersedia dengan harga terbaik.

Produk dari Sidola Official berdasarkan Merek