SehatQ
SehatQ Profile
Wellmed

Wellmed

Kota Jakarta Pusat
Official Store
4.89(9)
Filter






https://s3.ap-southeast-1.amazonaws.com/static.sehatq.com/tokoq/products/81d435j0b5d2bmp3rfxyrftpwl78

Semua Produk

Urutkan  

Alat Kesehatan Terbaik FamilyDr di Toko SehatQ

Beli FamilyDr online terpercaya

Di tengah situasi pandemi, Anda tidak bisa selalu mendatangi dokter dan rumah sakit untuk memeriksa kesehatan secara keseluruhan. Oleh sebab itu, Anda bisa mencoba untuk memantau kondisi kesehatan Anda sendiri dari rumah dengan alat kesehatan dari Familydr.

Ingin memiliki salah satu alat kesehatan yang dijual FamilyDr? Beli FamilyDr online terpercaya hanya di Toko SehatQ. Beli produk kesehatan apapun di sini pasti original 100% dan bersertifikat BPOM.

Jual FamilyDr harga termurah

FamilyDr merupakan salah satu brand yang menyediakan alat ukur kadar oksigen dalam darah serta detak jantung. Melalui alat ini, Anda bisa mengetahui apakah kadar oksigen dalam darah dan detak jantung Anda cukup normal. Hasil pengukuran yang tidak normal bisa saja mengindikasikan adanya kondisi medis tertentu yang Anda derita.

Ayo ketahui kondisi medis tubuh Anda tanpa perlu ke dokter dengan mengakses Toko SehatQ yang jual FamilyDr harga termurah. Siap sedia alat kesehatan untuk menjaga kesehatan keluarga, yuk!

Apa itu alat ukur oksigen FamilyDr?

Alat pengukur kadar oksigen dalam darah dan detak jantung disebut sebagai pulse oximeter. Alat ini bekerja dengan cepat untuk mendeteksi perubahan dalam penyaluran oksigen di darah yang dipompa keluar dari jantung ke area tubuh lainnya.

Pulse oximeter hadir dalam bentuk perangkat kecil menyerupai klip. Klip ini nantinya akan ditempelkan di salah satu bagian tubuh untuk mengukur kadar oksigen. 

Seringkali, alat pulse oximeter hadir dalam bentuk khusus yang bisa digunakan di jari tangan. Ukurannya cukup kecil dan cukup praktis digunakan.

Cara menggunakan oximeter FamilyDr

Pulse oximeter dari FamilyDr juga hadir dalam ukuran kecil yang bisa digunakan pada jari tangan. Untuk memakainya, Anda perlu melakukan cara berikut ini: 

  • Letakkan jari tangan pada alat di bagian yang tersedia. Di tahap ini, Anda mungkin akan merasakan adanya sedikit tekanan pada jari tangan, tapi tidak ada rasa sakit.

  • Tunggu  sampai alat menunjukkan hasil pengukuran oksigen serta denyut jantung Anda. Selama ini, Anda dianjurkan untuk tidak melakukan aktivitas lain. Hasil pengukuran bisa keluar dalam waktu yang cukup cepat.

  • Setelah hasil tes keluar, maka pengukuran sudah selesai dan Anda bisa melepaskan jari dari alat pulse oximeter yang Anda miliki.

Dari langkah-langkah di atas, Anda bisa melihat bahwa pengukuran dengan alat ini tergolong cukup mudah, praktis, dan cepat. Anda bisa menggunakannya sendiri di rumah tanpa harus berada di bawah pengawasan petugas medis. 

Selama proses pengukuran, berkas cahaya kecil dari alat pulse oximeter akan melewati darah di area jari Anda. Berkas cahaya ini yang juga akan mengukur kadar oksigen di dalam darah tersebut.

Bagi Anda yang takut dengan rasa sakit, Anda tidak perlu khawatir. Karena, pengukuran oksigen dengan alat pulse oximeter tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali. 

Mengapa perlu menggunakan FamilyDr yang jual pulse oximeter?

Pada dasarnya, alat pulse oximeter memiliki fungsi utama untuk mengukur denyut jantung serta kadar oksigen dalam darah. Alat ini hadir dalam bentuk klip yang diletakkan di salah satu bagian tubuh. Biasanya, Anda bisa meletakkannya di jari tangan.

Nantinya, ketika proses pengukuran, akan ada berkas cahaya yang melewati darah di jari tangan Anda. Kadar oksigen dalam darah ini akan diukur, dan hasilnya akan tampak pada bagian atas alat. 

Adanya alat ini sangat membantu untuk memonitor kondisi kesehatan seseorang. Secara khusus, ini digunakan untuk mendeteksi perkembangan kesehatan dari orang-orang yang menderita masalah sebagai berikut:

  • Penyakit paru kronis

  • Kanker paru-paru

  • Radang paru-paru

  • Cacat jantung bawaan

  • Serangan jantung atau gagal jantung

  • Anemia

  • Asma

Pada orang-orang dengan kondisi di atas, pulse oximeter dijadikan acuan untuk mengetahui efektivitas pengobatan serta mengecek apakah seseorang berhenti bernapas sementara ketika sedang tidur.

Tapi, bukan berarti penggunaan alat dari Familydr ini hanya terbatas untuk orang-orang dengan kondisi medis seperti yang telah disebutkan di atas. Anda yang masih sehat pun juga bisa menggunakan alat ini sebagai upaya pencegahan, memantau kondisi kesehatan Anda secara berkala sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

Memahami hasil pengukuran Oximeter FamilyDr

Hasil pengukuran dari FamilyDr akan menunjukkan apakah kadar oksigen dalam darah Anda normal atau tidak. Untuk itu, Anda harus memahami perbedaan dari pengukuran tersebut.

  • Kadar normal

Dalam kondisi paru-paru yang sehat, kadar oksigen normal berada di antara 80-100 milimeter merkuri (mm Hg). Jika denyut nadi mengukur oksigen dalam darah, maka pembacaan normal biasanya 95-100 persen.

  • Di bawah normal

Hasil pengukuran yang menunjukkan kadar oksigen di bawah 80 mmHg dianggap di bawah normal. Ini juga berlaku jika hasil menunjukkan oksigen di bawah 90 persen. Kondisi seperti ini disebut hipoksemia. 

  • Di atas normal

Kadar oksigen terlalu tinggi akan melebihi hasil 100 mm Hg. Biasanya, ini terjadi pada orang yang menggunakan oksigen tambahan karena menderita gangguan pernapasan. 

Perhatikan hasil dari pengukuran oksigen darah dengan Familydr. Apabila hasilnya tidak normal, maka Anda bisa membuat janji untuk konsultasi dengan dokter.


Produk dari Wellmed berdasarkan Merek